ALSI Melakukan Audiensi ke Badan Standardisasi Nasional (BSN)

Foto ALSI ke BSN

Jakarta – Pada hari Jumat, 12 Desember 2014 (12/12/2014), Asosiasi Lembaga Sertifikasi Indonesia ke Badan Standardisasi Nasional. Rencana audiensi ini yang sudah dirancang dari jauh hari ini akhirnya dapat terealisasi. Adapun audiensi ini sangat diharapkan bagi ALSI karena ada beberapa hal yang ingin disampaikan dari para pengurus dan juga berharap masukan serta kritik bagi pengurus.

Audiensi ini dilaksanakan di Gedung Manggala Wanabakti tepatnya di sekretariat BSN. Dalam audiensi ini, ALSI disambut oleh Bambang Prasetya (Kepala BSN), dihadiri pula oleh Puji Winarni (Sekretariat Utama), Suprapto (Deputi Bidang Penerapan Standard dan Akreditasi), Konny Sagala (Direktur Akreditasi Lembaga Sertifikasi), Dede Erawan (Direktur Laboratorium dan Lembaga Inspeksi) dan Putriningsih (Sekretariat).

Sedangkan dari ALSI sendiri dihadiri oleh M. Bascharul Asana (Ketua Umum), I Nyoman Susila (Sekretaris Jenderal), Titiek Sri Sudarti (Ketua Bidang Litbang), Arini Rasma (Ketua Bidang Eksternal) dan Hari Resmi (Sekretariat).

Audiensi berjalan dengan sangat interaktif karena dari pihak BSN memberikan begitu banyak informasi terkait sertifikasi, akreditasi, perkembangan ISO terkini dan lainnya, tidak hanya itu hal-hal yang bersifat saran dan kritik juga disampaikan secara terbuka kepada ALSI selaku wadah bagi para lembaga sertifikasi.

Diskusi yang dilakukan ini berjalan secara dua arah dimana ALSI juga memberikan kondisi atau masalah yang terjadi di lapangan terkait kegiatan sertifikasi, memberikan progress program atau kegiatan ALSI. Selain itu, dari pihak ALSI memberikan penjelasan apa saja yang menjadi keluhan dalam hal pelayanan sertifikasi, misal dalam hal auditor (assessor).

Di akhir acara, ALSI mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan untuk melakukan audiensi dengan BSN. Selain itu, ALSI dan BSN berkomitmen untuk saling bersinergi dalam kerjanya untuk selalu mencerdaskan para stakeholder lembaga sertifikasi dan konsumen yang berada di bawah, bahwa pentingnya kegiatan standardisasi atau sertifikasi ini sebagai bukti kita siap dalam menyongsong MEA 2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *