ALSI Melakukan Audiensi ke Kementerian Perindustrian

P60429-144514Sebagai suatu asosiasi yang merupakan wadah dari lembaga sertifikasi di Indonesia, ALSI melakukan audiensi ke Kementerian Perindustrian pada hari Jumat (29/4) bertempat di Kementerian Perindustrian, dengan maksud dan tujuan yaitu memperkenalkan ALSI kepada jajaran yang ada dalam Kementerian serta bermaksud melakukan ekspansi kerjasama yang merupakan salah satu program kerja dari salah satu bidang yang ada di ALSI.

Audiensi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum ALSI, Nyoman Susila, yang diikuti oleh beberapa pengurus dari berbagai bidang antara lain Bendahara (Tony Arifiarachman), Bidang Internal (Yerry Taizar), Bidang Eksternal (Arini Rasma), Bidang Litbang (Titiek S. Sudarti), Working Group I (Bayu Wicaksana). Sedangkan dari Kementerian Perindustrian dipimpin oleh Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Struktur Industri, Direktorat Jenderal Industri Kimia Hilir, Direktorat Jenderal Industri Bahan Tambahan dan Bahan Penyegar, Direktorat Jenderal Industri Makanan dan Minuman dan Pusat Standardisasi Industri.

Pembahasan dalam audiensi berkaitan tentang sharing informasi tentang lembaga, isu tentang laboratorium, peran SNI Wajib dalam industri dan perdagangan serta peran pusat standardisasi industri dalam penerapan SNI Wajib.

Audiensi yang dilakukan oleh ALSI ini mendapat tanggapan yang sangat positif dari para Direktorat Jenderal yang berada di Kementerian Perindustrian dan menjadi titik cerah untuk melakukan koordinasi dan komunikasi kedepannya untuk pembahasan mengenai standardisasi dan sertifikasi terutama di lingkungan Kementerian Perindustrian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *